Jawa Timur

Naik Motor Keliling Kampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Imbau Warga Pasang Bendera

Beritanasional.id,-Probolinggo

Jelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, kekompakan antara Babinsa Koramil 0820/15 bersama Bhabinkamtibmas, menjadi pemandangan yang menyejukan hati.

Sambil berboncengan motor dan berbekal pengeras suara mini, keduanya berkeliling kampung mengimbau warga Desa Penambangan, Kabupaten Probolinggo, agar memasang bendera merah putih ataupun umbul-umbul sebagai bentuk partisipasi guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 nanti.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas 2 institusi dalam membangun situasi yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk lebih cinta tanah air,” kata Serda Didik Sujatmiko, Sabtu (13/08/2022).

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 0820/15 Pajarakan Kapten Inf Hasanuddin mengatakan, pihaknya memberdayakan Babinsa untuk bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah, guna mengingatkan warga memasang bendera merah putih, umbul-umbul, maupun lampu hias.

Menurut Danramil, momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah di mana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan. ***Yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button