AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Nasdem Target 10 Kursi DPRD Sulbar

BeritaNasional.id.Sulbar–Partai Nasdem Sulbar manargetkan 10 kursi untuk DPRD Provinsi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasdem Sulbar, Anwar Adnan Saleh di sekretariat Nasdem Sulbar, Rabu (18/1/23).

Mantan Gubernur Sulbar dua periode itu menuturkan dengan segala perhitungan dan pertimbangan yang matang kemudian dengan pendekatan yang dilakukan serta rekrutmen bacaleg yang dianggap berpotensi memperoleh dukungan masyarakat, memperoleh suara dan menambah kursi partai Nasdem di Sulbar ini maka Nasdem Sulbar untuk Pileg 2024 mendatang bisa menambah empat kursi di DPRD.

“Saya katakan bahwa hasil Rakorda kita sudah menargetkan 10 kursi di DPRD Sulbar. Dari enam menjadi 10,” kata Anwar Adnan Saleh.

Dia menungkapkan bahwa, 10 kursi yang ditargetkan apakah mampu memperoleh kursi ketua atau wakil ketua, dia menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme yang ada.

“Itu terserah nanti di DPRD provinsi bagaimana mekanisme penetapan ketua apakah kursi terbanyak atau ada aturan lain. kita belum tau. Yang pasti kita berjuang untuk menambah empat kursi,” sebutnya.

Terlepas dari adanya dua kader yang meninggalkan Nasdem dan lebih memilih maju ke DPD RI, beginya itu tidak ada masalah. Dia menegaskan tidak ada pengaruhnya untuk partai besutan Surya Palo ini.

Namun dia menegaskan, hingga sampai saat ini dirinya menerima surat pengunduran diri dari dua kader tersebut. Ia hanya mengetahui lewat media.

Dua kader kita ini yang sudah mendaftar maju ke DPD RI bagi Nasdem itu tidak ada masalah. Tidak berpengaruh untuk perolehan kursi. Kita sudah siapkan penggantinya yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Sementara itu, untuk enam kabupaten, Partai Nasdem bakal mempertahankan kursi ketua di dua Kabupaten yakni Mamasa dan Mamuju. sementara untuk empat kabupaten lainnya mereka menargetkan kursi ketua, minimal wakil ketua.

“Majene, Mamasa, Polman, Mamuju, Mateng insyaallah bisa kita tambah tiga kursi menjadi empat untuk wakil ketua, kemudian Pasangkayu target ketua tapi kalau hanya bisa dapat wakil ketua tidak apa-apa,” ucapnya..

“Total kita untuk Kabupaten itu 38 kursi. Kemudian di tambah Provinsi menjadi 48 kursi,” tutup Anwar Adnan Saleh.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button