Aceh

Nasib Janda Lansia Ini Berubah Usai Terima Rumah Permanen dari Medco

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Perusahaan PT Medco E&P Malaka Blok A merubah nasib Rukiah (70), janda lanjut usia di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Melalui program CSR nya, perusahaan Migas tersebut membangun satu unit rumah permanen untuk Rukiah janda yang tidak berpendapatan itu.

Sebelumnya, janda yang menghidupkan 6 anak yatim ini tinggal di rumah lapuk peninggalan almarhum suaminya.

Kini hidupnya sudah mulai membaik khususnya untuk beribadah dan istirahat setelah menerima rumah permanen berukuran 3×6 berlantai keramik yang memiliki dua kamar serta ruang tamu dan dapur.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT Medco yang telah membangun rumah beton kami” ungkap Rukiah dalam bahasa Aceh sembari meneteskan air mata karena terharu, Sabtu (21/05/2022).

Tampak rumah permanen milik Rukaiyah (70) yang dibangun oleh PT Medco E&P Malaka.

Menurutnya, di rumah itu ia tinggal bersama 4 cucunya yang telah yatim dan yatim piatu. Sementara dua cucunya lagi mondok di pesantren atau Dayah.

Dirinya mengaku, untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan kasih sayang dan pemberian para dermawan. “Saya tidak bisa bekerja karena sudah tua dan sering sakit-sakitan” jelasnya.

Selain itu menurutnya, ia juga sering mendapatkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari dari PT Medco E&P Malaka serta dari para pekerjanya melalui program infaq.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button