DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Nasim Khan Beli Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton

BeritaNasional.Id, SITUBONDO – Ir. HM. Nasim Khan anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa membeli hewan sapi untuk kurban seberat 1,2 ton. Sapi tersebut akan di potong Ponpes Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa (27/7/2020).

Selain itu, Nasim Khan juga membeli 7 ekor sapi untuk kurban dan 1 ekor kambing yang akan di potong di wilayah Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso. “Kurban adalah ibadah istimewa yang datang satu tahun sekali. Salah satu keutamaan berkurban adalah untuk membuktikan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Nasim Khan melalui pesan WhatsApp.

Kurban bagi Nasim Khan, bukan hanya perihal ibadah yang dikerjakan pada Idul Adha. Namun, kurban memikirkan bagaimana hewan itu dibeli dari peternak. “Ini cara kita menggerakkan ekonomi umat, dan ini yang diinginkan oleh agama,” jelasnya.

Peristiwa kurban atau berqurban yang dilakukan setiap Idul Adha, sambung Nasin Khan, memiliki sejumlah makna yang terkandung di dalamnya. “Ada hikmah yang tersirat dan tersurat di dalam kurban, karena berqurban didasari atas kisah seorang ayah dan anak nan sholeh, nabiyullah Ibrahim bersama putranya Ismail alaihi sallam,” tuturnya.

Momentum kurban, imbuh Nasim Khan menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Ibadah kurban menjangkau sisi sosial dan kemanusiaan aspek sosial. Sebagaimana diketahui distribusi daging kurban mencakup seluruh kaum muslimin, dari kalangan manapun ia, fakir miskin hingga mampu sekalipun. Hal ini, juga akan memupuk rasa solidaritas umat,” pungkasnya. her

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close