Jawa Tengah

Pemkot Tegal Sudah Menyiapkan Relawan Mandiri Covid-19 Yang Akan Segera Dilantik

BeritaNasional.ID, Tegal – Pemerintah Kota Tegal menggelar rapat persiapan pelantikan relawan mandiri covid-19 Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Selasa (28/07/2020). Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh unsur perusahan, petugas medis, unsur pendidikan, organisasi kemasyarakatan, perbankan.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Herlien Tedjo Oetami, menyampaikan bahwa masyarakat menjadi subyek dari perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kota Tegal memiliki potensi besar dalam pemberdayaan masyarakat. Kita harus mempertahankan zona hijau sampai kapanpun. Kenali dulu diri kita masing-masing. Saya yakin kita akan menjadi kota yang sehat. Adaptasi seperti ini untuk mempertahankan zona hijau yang selamanya,” ujar Herlien.

Sedangkan Wakil Walikota Tegal berharap kedepan mudah-mudahan niat baik ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam keberlangsungan pandemi saat ini.

“Relawan tentu harus didasari niat tulus ikhlas untuk membantu dirinya sendiri , keluarga, tempat kerja serta masyarakat,” ujar Jumadi

Jumadi juga meminta kepada semua relawan untuk menjaga dirinya, keluarga masing-masing.

“Keluarga yang paling utama, kita harus sepakat mempertahankan zona hijau ini. Selalu cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan saling mengingatkan,” tegas Jumadi.

Dalam penjelasannya Jumadi menyampaikan sebanyak 2.000 relawan akan dilantik menjadi relawan mandiri covid-19 Kota Tegal yang rencananya akan dilaksanakan 30 Juli 2020 di Alun-alun Kota Tegal.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close