Jawa TimurRagamSitubondo

Nasim Khan : Sosialisasi UU Koperasi dan UMKM, Untuk Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia untuk kesekian kalinya menggandeng Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa HM. Ir. Nasim Khan mengadakan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Bidang Koperasi dan UMKM 2023 bertempat di Aula PGRI Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (24/10/2023).

Anggota Komisi VI DPR RI Ir.HM. Nasim Khan mengatakan, Kegiatan sosialisasi tentang Undang – Undang Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dimana tujuan dari kegiatan ini untuk terwujudnya  usaha ekonomi kerakyatan dengan mempercepat pemulihan ekonomi, meningkatkan penyerapan tenaga kerja, meningkatkan kemampuan KUKM.

“Kegiatan ini guna memperluas basis ekonomi, memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempercepat perubahan structural yaitu meningkatknya perekonomian di daerah dan meningkatnya ketahanan ekonomi nasional, dimana kondisi KUKM saat ini masih dihadapkan pada permasalahan dibidang SDM (kewirausahaan, teknologi informasi), Organisasi dan manajemen, pemasaran dan permodalan, ” papar Nasim Khan.

Diakhir acara Nasim Khan sebagai Anggota DPR RI dari Dapil III Jatim (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi) menggelar sesi tanya jawab terhadap 350 orang peserta yang hadir.

“Dialog langsung atau sesi tanya jawab itu juga bagian dari menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga kami sebagai wakil masyarakat mengetahui secara langsung persoalan di lapangan,” tutup Nasim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button