DaerahEks Keresidenan Madiun

Ngopi Virtual, Dua Akademisi Profesional Akan Bedah 10 Program Prioritas Paslon Ipong – Bambang

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Seminggu menjelang gelaran Pilkada serentak Kabupaten Ponorogo, Paslon Ipong – Bambang akan menggelar kegiatan Bedah Program yang rencananya dilaksanakan pada 3 Desember mendatang.

Kegiatan yang bertajuk Ngopi Virtual tersebut untuk melakukan uji program dari sudut pandang akademisi dan akan menghadirkan panelis akademisi profesional yakni Prof. Kacung Marijan dari Universitas Airlangga Surabaya dan Dr. H. M. Suyudi, M. Ag dari Insuri Ponorogo.

“Saat ini masyarakat Ponorogo merupakan pemilih yang cerdas, yang mengedepankan kandidat yang memiliki visi misi serta program yang jelas dan terukur. Oleh sebab itu lah, kami bersama Pak Bambang mengadakan kegiatan ini untuk menyampaikan apa saja yang menjadi visi misi serta program yang akan kami jalankan 5 tahun ke depan,” ungkap Cabup Ipong, Selasa (01/12/2020).

Nantinya, Cabup Ipong juga akan mengulas apa saja 10 program prioritas yang disiapkan apabila diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Ponorogo kedepannya.

Selain itu, agenda virtual ini juga untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19, serta ada makna filosofis di dalamnya, yaitu sebagai bentuk keterbukaan atau transparansi, agar seluruh Masyarakat Ponorogo semuanya bisa melihat.

“Dalam situasi pandemi ini, sangat penting sekali bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang siap menghadapi tantangan dan menjawabnya dengan perhitungan yang matang melalui program-program yang sudah diperhitungkan, diuji oleh para akademisi profesional, dan masyarakat perlu kejelasan bagaimana program itu dijalankan,” jelasnya.

Tak lupa, Ipong menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap lapisan organisasi, komunitas, tim sukses, relawan, dan segenap elemen masyarakat, yang sudah melakukan tugasnya dengan baik dan lancar untuk menjaga kondusifitas Pilkada 2020 di Ponorogo.

Pihaknya berharap agar pesta demokrasi di Ponorogo harus dipenuhi dengan kampanye positif dan kegembiraan, dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama.

“Mari kita tingkatkan gotong royong dan daya juang 2 kali lipat, untuk bahu-membahu melanjutkan keberhasilan mewujudkan visi Kabupaten Ponorogo yang 2 kali lebih maju, berbudaya, dan religius,” tandas Ipong.

Berikut 10 program prioritas pemerintahan Ipong – Bambang jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo periode 2021 – 2026 yang di catatkan Notariil pada Notaris Hartati Hadiwijaya :

1. Memberi bantuan kepada seluruh
kelompok dasa wisma sebesar
1 juta hingga 3 juta rupiah
perkelompok per tahun.

2. Memberikan bantuan operasional
kepada seluruh lembaga Rukun
Tetangga sebesar 2 juta hingga 5 juta
pertahun.

3. Menyediakan beasiswa sebesar 5
milyar hingga 10 milyar bagi
mahasiswa berprestasi atau kriteria
yang lainnya.

4. Pengembangan program desa digital,
guna mendorong industri kreatif dan
kemudahan pelayanan masyarakat.

5. Meneruskan agenda perbaikan jalan –
jalan desa.

6. Memperluas cakupan BPJS untuk
rakyat.

7. Membangun musium reyog.

8. Meningkatkan kegiatan festival
kesenian  daerah ditingkat nasional
maupun internasional.

9. Modernisasi stadion Bathoro Katong.

10. Meningkatkan jumlah bantuan pupuk
dan alat – alat pertanian.
program kerja paslon ini dicatatkan pada notaris Hartati Hadiwijaya, yang berkantor di jalan Jendral Sudirman Kota Ponorogo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close