Daerah

Nilai Merit Sistem Bone Bolango Rendah, Sekda: BKPSDM Harus Perbaiki 8 Aspek

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma meminta kepada Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone Bolango untuk memperbaiki 8 aspek yang menjadi penilaian Merit Sistem yaitu perencanaan kebutuhan pegawai, pengadaan, pembinaan karir dan peningkatan kompetensi, mutasi, rotasi dan promosi, pengelolaan kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan serta sistem pendukung.

Hal ini disampaikan Ishak Ntoma dalam sambutannya saat memimpin apel kerja di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati, Senin (6/2/2023).

“Jika ini bisa kita perbaiki, maka dengan demikian semua akan lebih mudah. Maka saya berharap kepada kita semua pelan tapi pasti untuk mewujudkan penilaian merit sistem yang baik,”ungkapnya.

Dikatakan bahwa nilai merit sistem Kabupaten Bone Bolango yang merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi masih dalam kategori rendah berada di angka 174.

Ishak Ntoma mengungkapkan bahwa setelah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang Merit Sistem pihaknya telah mempelajari apa yang menjadi kekurangan dan belum dilakukan terkait dengan manajemen kepegawaian yang leading sektornya berada di BKPSDM.

“Jika penilaian merit sistem kita diatas, maka proses mutasi dan lelang jabatan tidak perlu ada Pansel (panitia seleksi,red) dan anggaran untuk merekrut pansel. Fakta serta data yang akan bicara,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button