Menuju Pemilu 2024Sumatera

Nimrot Situmeang Resmi Daftar Caleg ke Partai Kebangkitan Nusantara

BeritaNasional.ID, Medan Sumut- Senioren Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut Nimrot Situmeang SH MSi resmi mendaftar sebagai calon legislatif tingkat II Kota Medan.

Seluruh persyaratan telah dilengkapi dan diterima pengurus Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Medan yang diwakili bendahara Ledwick Silalahi.

“Pertama saya mau ucapkan syukur untuk Tuhan yang Maha Esa dan terimakasih untuk rekan-rekan yang membantu dalam proses penyiapan berkas ini kiranya nanti akan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU,” ujar Ketua Parsadaan Situmeang, Boru Dohot Bere Sektor Tj. Rejo, Tj. Sari Sekitarnya yang mencakup Wilayah Kecamatan Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Johor dan Medan Tuntungan periode 2021-2025 saat ditemui di Sekretariat PKN Medan, Jumat (5/5/2023).

Mantan Sekretaris Pengurus Kecamatan KNPI Medan Sunggal periode 1995 -1998 ini menyebutkan latar belakang pencalonannya didorong masyarakat untuk menjadi anggota legislatif yang bekerja untuk melayani kepentingan masyarakat.

“Berbagai faktor menjadi pertimbangan tetapi yang rasanya tidak mungkin adalah menolak dorongan anggota masyarakat yang ada di perkumpulan sosial, adat kebudayaan dan keagamaan yang saya ikuti untuk maju,” ujar Sekretaris Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi Kota Medan periode 2016-2021 itu.

Meski optimis karena dorongan masyarakat tetapi dirinya mengakui pertarungan di Dapil 5 Kota Medan cukup berat.

“Banyak petahana yang masih maju tapi kita yakin rakyat akan memilih yang terbaik sebagai wakilnya di DPRD Medan,” ujar pria yang aktif sebagai Sekretaris Punguan Toga Manalu, Boru, Bere Sektor XI. Mencakup wilayah Kecamatan Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Johor dan Medan Tuntungan periode 2016-2026 itu.

Dijelaskannya ada alasan tertentu mengapa dirinya mendaftar pada hari ini, yakni pada tanggal 5 (lima).

“Dapil saya itu dapil 5, kedua tanggal lahir saja tanggal 5 juga, jadi semoga ada kebaikan karena niat saya tulus untuk mewakili rakyat di dapil 5,” ujar pria 4 (empat) anak tersebut.

Saat ditanya strategi yang akan digunakan dalam memenangkan hati rakyat dalam pemilihan legislatif nanti Nimrot menanggapi dengan santai.

“Yang penting harus didukung keluarga, kedua jaga kesehatan, karena jadi wakil rakyat itu harus napas panjang, butuh energi,” jelas Ketua STM Saurma wilayah Setia Budi Tanjung Rejo itu. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button