Sumatera

Ninik Mamak dan Ulama Kecamatan Lubuk Sikaping: AKBP Yudho Huntoro Low Profile

Berita Nasional.ID, PASAMAN, — “Low profile, rendah hati”, begitulah kesan dari para tokoh masyarakat terhadap AKBP Yudho Huntoro, S.IK, M.IK.

Tokoh masyarakat dari kalangan pemangku adat dan ulama  yang menghadiri undangan masing-masing Kapolsek  dalam menyambut kunjungan kerja Kapolres Pasaman ke seluruh Polsek yang ada di kabupaten Pasaman, pada umumnya menilai AKBP Yudho Huntoro tampil sebagai Kapolres Pasaman yang rendah hati. Pendekatan dan komunikasinya humanis.

Seperti yang disampaikan Yoharman, ketua KAN Aia Manggih, setelah menghadiri kunjungan AKBP Yudho Huntoro ke Polsek Lubuk Sikaping, Kamis (9/2).

Sebagai salah seorang tokoh dan pemangku adat di kecamatan Lubuk Sikaping, Yoharman terkesan dengan tampilan Kapolres Pasaman tersebut.

” Melihat tampilan dan mendengar isi perkenalan dirinya ketika menyampaikan kata sambutan, timbul keyakinan kami, Pak Kapolres, AKBP Yudho Huntoro, orangnya baik, humanis, dan rendah hati. Saya yakin,  pendekatannya akan menghasilkan Kamtibmas yang semakin baik di seluruh yurisdiksi Polres Pasaman”, ujar Yoharman, ketika ditemui Berita Nasional. ID, usai acara kunjungan kerja Kapolres Pasaman ke Polsek Lubuk Sikaping.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi penuh ikut menciptakan dan menjaga ketertiban, keamanan, keharmonisan dan kenyamanan di tengah masyarakat. Kami yakin, Pak Kapolres yang baru, akan melayani dan mengayomi kita masyarakat Pasaman dengan sebaik-baiknya”, tambah Yoharman

Pandangan Yoharman tersebut, senada dengan pandangan Reflis Tuanku Rajo Sontang dari Dua Koto, yang ikut menghadiri acara kunjungan Kapolres Pasaman, Yudho Huntoro, ke Polsek Dua Koto.

Umumnya, tokoh dan pemangku adat dan ulama yang menghadiri undangan Kapolsek di daerah masing-masing, mempunyai pandangan yang sama.

” Terasa kedekatan dan kebersamaannya”, ucap Mukhsinin, seorang ulama Lubuk Sikaping.

Kunjungan AKBP Yudho Huntoro sebagai Kapolres Pasaman ke Polsek Lubuk Siksping,  menurut Iptu Yubrizal, Kapolsek Lubuk Sikaping, adalah rangkaian penutup kunjungan kerja Kapolres Pasaman ke semua Polsek yang ada di kabupaten Pasaman. Kunjungan pertamanya ke Polsek Rao, dan terakhir, di Polsek Lubuk Sikaping.

Kunjungan Kapolres yang didampingi ketua Bhayangkary Cabang Pasaman, Ny. Novita Yudho,  ke Polsek Lubuk Sikaping, disambut Kapolsek Lubuksikaping, Ketua Ranting Bhayangkari dan Personil Polsek Lubuksikaping, Camat, Danramil, Walinagari, Ketua Bamus, Ketua KAN sekecamatan Lubuk Sikaping, dan tokoh masyarakat setempat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button