DaerahSumateraSUMUT

Plt Bupati Langkat Terima Audiensi Asosiasi Guru Agama Islam 

BeritaNasional.ID, Langkat – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin, S.H, menerima kunjungan audiensi dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) di rumah dinas Bupati kota Stabat, pada Rabu (8/2/2023).

Ketua DPD AGPAI Kabupaten Langkat Muhammad Ishaq menyampaikan kepada Syah Afandin, bahwa kedatangan mereka untuk memperkenalkan diri serta menyambung silahturahmi kepada Plt Bupati Langkat.

“Silahturahmi itu penting, kami Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Langkat ingin bersilahturahmi kepada bapak Plt Bupati, dan bisa berkontribusi bagi pendidikan agama Islam di Langkat” ujarnya.

“Program yang akan kami laksanakan adalah gerakan membangun musholla sekolah (GEMMAS) di Rangkai dengan kgiatan seminar sebagai upaya peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam” kata Ishaq saat menjelaskan progam AGPI Langkat.

Masih kata Ishaq, kedatangan ia dan seluruh jajaran DPD AGPAI juga mengundang secara langsung Syah Afandin pada Pelantikan mereka yang akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2023 bertempat di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat.

Syah Afandin menyambut baik kedangan AGPAI dengan mengatakan peran penting pendidik agama islam di Bumi Langkat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD AGPAI yang terpilih dan akan dilantik nantinya, semoga dapat menjalankan amahnya dengan baik,” katanya.

“InsyaAllah saya akan berhadir pada pelantikan. Peran penting pendidikan agama Islam sangat diperlukan hingga ke daerah terpencil di Langkat. Semoga program kerjanya akan terasa di masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir Kadis Kominfo H Syahmadi, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution, Kabag Umum Eka Syahputra Depari, Kadis Perindag H Shukyar Mulyamin, Plt Kadis Koperasi Suriono, Camat Stabat Nuriadi, Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom, dan Lurah Kwala Bingai. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button