DaerahJawa TimurRagamSitubondo

NKI Peduli Sosial, Ribuan Paket Sembako Dibagikan ke Kaum Dhuafa dan Janda-Duda Renta

BeritaNasional.ID-SITUBONDO-Gerakan peduli sosial yang dilakukan Nasim Khan Indonesia (NKI) Kabupaten Situbondo merupakan gerakan sosial yang memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa, fakir miskin, janda dan duda renta sebatang kara serta anak yatin piatu yang tidak pernah tercover bantuan sosial dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, Rabu (12/5/2021).

Keterangan yang disampaikan Ir. HM. Nasim Khan selaku Presiden NKI menjelaskan bahwa, gerakan NKI Peduli Sosial ini bisa membantu fakir miskin, kaum dhuafa, janda dan duda tua renta sebatangkara yang tidak pernah tercover bantuan sosial dari pemerintah.

“Saya berharap dengan gerakan NKI Peduli Sosial ini, maka terdata nama kaum dhuafa, fakir miskin duda dan janda renta tersebut. Dan data ini akan saya jadikan data base NKI yang akan diajukan ke pemerintah pusat untuk di bahas bersama DPR RI. Sehingga, masyarakat yang benar-benar tidak mampu bisa menikmati bantuan sosial pemerintah,” tegas Nasim Khan yang menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PKB.

Nasim Khan menjelaskan bahwa, bantuan sosial yang diberikan NKI kepada masyarakat yang tidak tercover bantuan dari pemerintah tersebut, sebanyak 12 ribu paket sembako. “NKI menyalurkan 12 ribu paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar kaum dhuafa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan, pihaknya bersama NKI akan terus bergerak melakukan kegiatan sosial sekaligus mendata kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatin piatu diluar data pemerintahan serta akan menggunakan fungsi kontrolnya sebagai anggota DPR RI Dapil III Jawa Timur.

Sesuai dengan visi dan misi NKI, Bersama Memajukan Daerah dan Mencerdaskan Ummat yang Berakhlak mengembangkan kehidupan masyarakat yang sejuk, toleransi, cerdas dan berakhlaqul karimah, maka kehadiran NKI harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Gerakan sosial NKI bukan hanya sekeder gerakan pencitraan, namun gerakan yang berkelanjutan dan harus bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Nasim Khan.

Pengurus NKI saat memberikan sembako kepada janda-janda renta (Heru/BeritaNasional)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button