Obor Asian Games Tiba Di Paltuding Kawah Ijen Banyuwangi Tengah Malam

410 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah melalui estafet dari Kota Blitar – Kepanjen – Malang – Bromo – Probolinggo – Situbondo, akhirnya Obor Asian Games tiba di Paltuding, Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen Banyuwangi, pada Sabtu (21/7/18) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Obor Asian Games tersebut dibawa oleh rombongan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso Harry Patriantono, Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) dan diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Wawan Yadmadi.

Tampak hadir menyambut rombongan pembawa obor Asian Games, Waka Polres Banyuwangi, Kompol Oskar Samsudin beserta Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan.

Direncanakan, sebelum obor Asian Games dibawa ke puncak Gunung Kawah Ijen diserah-terimakan oleh Kadispora Wawan Yadmadi kepada Kepala Balai Besar BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi.

Sebagaimana jadual yang ada, api obor yang diambil dari New Delhi India itu, dipertemukan dengan si Api Biru yang menjadi ikonik Kawah Ijen atau yang terkenal dengan sebutan blue fire pada Minggu dinihari (22/7/18) sekitar pukul 01.00 WIB. Selanjutnya pada Minggu siangnya api obor Asian Games akan diarak keliling Kota Banyuwangi. (red)

Caption : Kadispora Wawan Yadmadi saat menerima api obor Asian Games dari Disparpora Bondowoso Harry Patriantono di Paltuding TWA Kawah Ijen Banyuwa ngi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *