Wisata

Obwis Situ Ranca Hideung Cihurip Garut, Wahana Wisata Alam yang Mulai Ramai Dikunjungi

Garut, Beritanaaional. ID – Seiring dengan adanya pandemi Covid-19 yang waktu itu melanda di Kabupaten Garut, Jawa – Barat dan pada saat longgarnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), objek wisata alam yang berada di kawasan Garut Selatan kini mulai normal kembali. Mungkin salah satunya Situ Ranca Hideung yang kini ramai dikunjungi wisatawan.

Sesangkan Obwis Situ Ranca Hideung ini terletak di Kampung Ranca, Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, yang menyuguhkan panorama alam yang masih menyejukan.

Seperti halnya apa yang dikatakan Firman (25), salah satu pengunjung dari Kelurahan Sukagalih,Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa – Barat, dia mengatakan. Bahwa hari ini beserta keluarganya datang ke Situ Ranca Hideung untuk bermain dan makan bersama nasi timbel ciri atau khas sunda.

“Kebetulan wisata disini sudah longgar, jadi pengunjung ramai lagi kesini. Cukup sejuk juga dan nyaman berada di Situ Ranca Hideung ini, apalagi menjelang sore, spot alam ditambah kabut nampak terlihat eksotik dan cocok untuk selfi,” ujar Firman saat diwawancarai Beritanaaional. ID Mingga, (14/8 ).

Ia menyebut sekarang ini sudah ada warung-warung di pinggir Situ Ranca Hideung yang buka menjajakan dagangannya, seperti kopi asli Cihurip dan makanan lainnya sehingga menambah ramai di lokasi wisata.

Sementara itu. Dani ( 37 ) warga setempat mengatakan, Objek Wisata Situ Ranca Hideung sejak 1 bulan ini ramai pengunjung tidak seperti biasanya.

“Kini ramai pengunjung, ditambah lagi cuaca mendukung, di Cihurip itu ada 3 situ termasuk disini yang paling ramai,” Tutup Yadi, ( Diky).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button