Jawa Tengah

Obyek Wisata Tidak Luput Dari Operasi Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

BeritaNasional.ID, Tegal – Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bojong menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Raya Karangsari Tuwel, tepatnya di depan pintu masuk Obyek Wisata Guci Tegal, Selasa (20/10/2020).

Sebanyak 10 orang yang akan memasuki Obyek Wisata Guci dan tidak mengenakan masker pun diberi sanksi berupa tindakan fisik berupa push up maupun melafalkan Pancasila.

Danramil Bojong Kapten Arm Sinai Sukmo Aji yang turun langsung pada operasi tersebut mengatakan operasi serupa akan terus digelar guna mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan mengenakan masker saat keluar rumah.

“Bagi yang didapati tidak menggunakan masker, tim gabungan akan memberikan sanksi teguran“, ujarnya.

“Koramil akan terus bersinergi dengan aparat terkait guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, khusunya di wilayah Kecamatan Bojong”, lanjut Kapten Arm Sinai.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan sanksi, petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang melintas dan pengunjung wahana wisata guci untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjauhi kerumunan.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close