Jawa Timur

Ombak Besar Pengunjung Diharap Tidak Mandi Laut

Beritanasional.id -Probolinggo,Akhir pekan kerap dimanfaatkan sebagai waktu untuk bersantai dan melepas penat setelah satu minggu bekerja.

Tak heran jika sejumlah tempat wisata selalu dipadati pengunjung di hari Sabtu atau Minggu. Selain mengunjungi mall, pantai menjadi salah satu alternatif bersantai.

Namun, selama musim penghujan ini, ombak besar membayang-bayangi keselamatan para pengunjung yang ingin bermain air di pantai.

Meskipun kadang sudah dipasang papan larangan untuk tidak mandi, sebelum masuk pantai,Sabtu (15/1)

Namun masih ada saja pengunjung yang ingin berbasah-basah ria sembari bermain ombak. Dengan pakaian yang sudah disiapkan dari rumah, mereka biasa langsung turun dan mandi pinggir pantai.

Petugas pun mengimbau kepada para pengunjung agar tidak mandi di laut karena cuaca tidak bersahabat.

Sementara itu,Ka, UPT PPP Mayangan Probolinggo,Moh Iksan Budianto mengingatkan para pengunjung utamanya komunitas kum kum agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus patuh pada 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, mencegah dan mengurangi mobilitas).

Kebiasaan warga disini, kalau belum mandi di laut, namanya belum ke pantai. Sehingga melalui himbauan, kita ingatkan warga untuk tidak mandi di pantai karena ombak cukup besar. Juga mengingatkan pentingnya prokes saat piknik,” jelas Iksan.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button