Jawa Timur

Bus Seruduk 4 Kendaraan di Traffic Light Probolinggo

Beritanasional.id -Probolinggo,
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Bromo, Simpang Empat Kopian depan Puskesmas Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (15/1) siang.

Diduga, rem blong menjadi penyebab Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan, yakni 1 unit bus penumpang ‘PO’ Borobudur, 2 mobil pickup, 1 dump truk, dan 1 unit sepeda motor.

Dari keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, kecelakaan ini diduga berawal dari rem blong Bus ‘PO’ Borobudur dengan nomor polisi P 7041 UG dari arah selatan berjalan ke utara. Saat akan berhenti di traffic light (lampu lalu lintas) namun laju Bus tidak bisa dihentikan sehingga menabrak empat kendaraan di depannya.

“Saat itu saya sedang berdiri di dekat gerobak saya, tiba-tiba terdengar suara keras. Dump truk tiba-tiba menabrak gerobak saya hingga rusak. Saya lihat bus sudah menabrak warung di sebalah barat,” terang seorang saksi mata, Lorisatun Alimah (54) pedagang gado-gado.

Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang termasuk sopir bus, Abdul Jafffar (54), warga Kabupaten Lumajang, mengalami luka-luka. Tiga korban luka dibawa ke RSUD dr. Moh. Sale karena lukanya parah. Sedangkan empat lainnya dirawat di Puskesmas Ketapang, yang terletak di sebelah timur trafict light Kopoian.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang datang langsung mengamankan TKP. Petugas juga mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan panjang.

Setelah melakukan olah TKP, tiga kendaraan langsung dievakuasi ke Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) dan Kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, setelah mendapat laporan petugas langsung mendatangi TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Informasi sementara, bus tersebut berjalan ngeblong. Yang jelas, kami sedang menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas ini,” ujarnya. ***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button