Jawa Timur

Truk Trailer Muatan Semen Penyebab Tabrakan Beruntun di Probolinggo

Beritanasional.id -Probolinggo
Rem blong kembali menjadi penyebab kecelakaan beruntun di daerah malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Kali ini peritiwa ini melibatkan 7 kendaraan, di antaranya 1 truk trailer, 3 mobil, 1 kendaraan roda 3, 1 angkutan umum dan 1 mobil pickup. Sabtu 15/01/22.

Mobil pickup sendiri tergencet di bawah truk yang tengah mengangkut semen dan masih sulit dievakuasi.

Menurut Kanit Laka Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa, kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.02 WIB. Berawal dari sebuah truk trailer angkut semen dari timur arah Lumajang, setibanya di persimpangan tikungan supir truk trailer kaget ada truk pengangkut kayu sedang berhenti.

Supir truk semen yang kaget pun berupaya menghentikan laju kendaraannya, namun tidak bisa mengerem dan membanting setir ke kiri sehingga menabrak kendaraan pickup di sampingnya.

“Dari arah selatan kan jalannya menurun. Sementara muatannya berat. Diduga sistem pengeremannya tidak maksimal dan menabrak kendaraan lain di depannya,” jelas Iptu Nyoman.

Akibat insiden ini, 1 orang korban luka-luka dilarikan ke RSUD terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Beruntung tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

Arus lalu lintas di lokasi kejadian pun sempat mengalami kemacetan, namun petugas kepolisian telah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan kondisi TKP agar tetap kondusif.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button