Jawa TengahTNI Dan Polri

Operasi Gaktibplin, Personel Polres Tegal Jalani Tes Urine sebagai Bentuk Komitmen Perangi Narkoba

BeritaNasional.ID, Tegal – Polres Tegal melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) berupa tes urine terhadap personel Polres Tegal bertempat di ruang Seksi Propam Polres Tegal, Senin (17/10/2022).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam memerangi narkoba, sehingga sebagai pengayom harus bersih terlebih dahulu.

Atas Perintah Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febriyanti, tes urine ini dilakukan secara acak dan dilakukan kapan saja tidak harus diberitahukan terlebih dahulu.

“Pada kesempatan pertama ini yang kita lakukan tes urine adalah anggota Sat Reskrim dan anggota Sat Narkoba Polres Tegal,” ungkap Kompol Nita.

Menurutnya, ini merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Tegal dalam memerangi peredaran narkoba. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kapolres Tegal menghimbau kepada seluruh anggota agar tidak main main dengan narkoba, karena narkoba bisa membunuhmu dan menghancurkanmu, beban negara ada di pundak kita. Siapa saja yang kedapatan mengonsumsi atau mengedarkan narkoba akan kita lakukan tindakan tegas,” ucap Kabag SDM.

Jumlah personel Polres Tegal Yang mengikuti kegiatan tes urine berjumlah 15 orang dengan sasaran tes urine bagi seluruh personel Satresnarkoba dan unit Opsnal Satreskrim Polres Tegal.

Adapun hasil tes urine dari seluruh personel Polres Tegal didapatkan hasil negatif, sehingga tidak ditemukan anggota Polres Tegal yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.

“Kegiatan operasi Gaktibplin ini dilaksanakan karena narkoba merupakan ancaman nyata yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang, termasuk anggota kepolisian. Oleh sebab itu, diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat serta melibatkan semua sumber daya yang ada,” tandas Kompol Nita.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button