DaerahSitubondo

Operasi Yustisi, 10 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Tidak Memakai Masker

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker, personil gabungan fungsi Polres Situbondo melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di jalan Sucipto Situbondo, Senin (9/11/2020)

Kegiatan razia masker dipimpin KBO Reskrim Iptu Gede Sukamardiyasa, SH dengan kuat personil 20 anggota peleton Siaga A melakukan pemeriksaan kedisiplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan yang melintas di jalan raya Sucipto Situbondo.

Dalam operasi tersebut, Polisi memberhentikan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker kemudian dilakukan pembinaan dan teguran agar saat keluar rumah wajib memakai masker untuk pencegahan Covid-19.

Iptu Gede mengatakan bahwa, operasi Yustisi dilaksanakan sebagai pelaksanaan penegakan disiplin Inpres No. 6 TH. 2020 dan Perbub No. 46 TH. 2020 untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, terutama kewajiban memakai masker saat beraktifitas diluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuan operasi tersebut, agar masyarakat membiasakan diri hidup sehat dengan masker. Dalam razia hari ini, ada 10 pengendara terjaring razia tidak pakai masker kemudian diberi teguran, pembinaan dan diberikan masker gratis agar selanjutnya wajib pakai masker saat keluar rumah,” terangnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button