Kalimantan

Operasi Yustisi di Pasar Sekadau, Warga Yang Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi Sosial

BeritaNasional.ID, Sekadau – Sebanyak 58 warga yang tidak mengenakan masker, terjaring petugas dalam Operasi Yustisi yang digelar di seputaran Pasar Sekadau, Jumat (2/10) pagi.

Operasi ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Polres Sekadau, TNI Koramil Sekadau Hilir, Satpol PP, Dinas Perhungan, BPBD dan petugas Dinas Kesehatan. Selain itu juga diikuti dari ormas Pemuda Pancasila.

Kasat Samapta Polres Sekadau, AKP Benyamin Damanik selaku Padal pemimpin operasi menyebutkan, masyarakat yang terjaring razia masker hari ini, diberikan teguran bersifat humanis, dan juga sanksi tertulis.

“Kita juga berikan sanksi sosial kepada warga dengan mengucapkan Pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selebihnya kita beri teguran dan imbauan supaya kedepannya patuh protokol kesehatan, pakai masker dan tidak berkerumun,” kata AKP Damanik usai mempimpin apel gabungan Ops Yustisi.

Selain sanksi tersebut, AKP Damanik menyebutkan terdapat 9 orang warga yang terdeteksi suhu tubuhnya tinggi, dilakukan rapid test di tempat oleh petugas Dinas Kesehatan, dengan hasil non reaktif.

Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Sekadau sebagai wujud penegakan Peraturan Bupati Sekadau Nomor 45 tahun 2020, tentang adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi dan penegakan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Sekadau. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close