TNI Dan Polri

Operasi Yustisi Sasar Pengguna Jalan di Simpang 4 Kayu Lapis

BeritaNasional.ID, Sekadau – Apel Operasi Yustisi berlangsung di halaman Kantor Bupati Sekadau pada Selasa (27/10) pagi, dihadiri Kasubbag Dalgar Bagren Polres Sekadau AKP Sabar Simanjuntak, Danramil Sekadau Hilir Kapten L. Simare mare, Plt. Kasatpol PP Paulus Yohanes, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, diikuti personel gabungan TNI Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Kabupaten Sekadau.

KBO Sat Binmas IPDA Lijana dalam arahannya menyampaikan, operasi Yustisi kali ini dilaksanakan di Simpang 4 Kayu Lapis, tujuannya agar masyarakat mengetahui bahwa kegiatan ini dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

IPDA Lijana mengingatkan, dalam penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker, nantinya tetap mengedepankan tindakan humanis.

“Sampaikan dan juga edukasikan kepada masyarakat akan pentingnya protokol, salah satunya memakai masker sebagai wujud penegakan Peraturan Bupati Sekadau Nomor 45 tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu Danramil Sekadau Hilir, Kapten L. Simare mare menambahkan, kegiatan operasi Yustisi selama ini hanya dilakukan di pusat perkotaan Sekadau.

“Kenapa hari ini dilaksanakan di tempat berbeda, karena kita semua adalah Satgas Covid-19 di Kabupaten Sekadau. Jadi kedepannya operasi Yustisi bisa dilaksanakan di wilayah kecamatan lainnya, dengan hasil akhir meningkatkan kedisiplinan masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya personel gabungan Operasi Yustisi menggunakan kendaraan dinas bergerak menuju Simpang 4 Kayu Lapis. Teknis kegiatan operasi dengan stasioner dan mobiling di sepanjang komplek pertokoan serta pengguna jalan.(red)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close