TNI Dan Polri

Operasi Yustisia Sat Brimob Polda Sulbar Tidak Segan Tindak Masyarakat Tak Pakai Masker

Sulbar –Satuan Brimob Polda Sulbar melaksanakan patroli mandiri dan memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker kepada para masyarakat yang berada di Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Rabu (23/09/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegah Covid-19 di Mamuju dan merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,

Masih banyak ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” diantaranya masyarakat yang sedang berbelanja di pasar, “Ungkap Briptu Zulkifli yang tengah memimpin langsung giat.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan untuk pencegahan covid agar tidak bertambah terus setiap hari dan sebagai bentuk mendisiplinkan masyarakat agar terbiasa menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) saat pandemi Covid-19,” Tambahnya.

Briptu Zulkifli juga menjelaskan bahwa banyak warga masyarakat yang masih belum tahu dan acuh tak acuh tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, seperti ke pasar atau bahkan saat bekerja di kebun, sawah maupun berkerja bangunan dan lain-lain.

“Dengan adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarkat, karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang pentingnya menggunakan masker,”imbuhnya.
Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju dapat ditekan seminimal mungkin.

Menyikapi arahan Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Barat Kombes Pol. Iwan Sazali, S.I.K yang menjelaskan bahwa “Pemerintah telah memberlakukan pemakaian masker kepada seluruh masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 lewat udara, berikan himbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat, “tuturnya.
Dansat Brimob menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Sulbar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.
“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Sulbar dalam hal ini di wilayah Kab. Mamuju dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Dansat.

Beliau juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan, “tegasnya.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close