DaerahSitubondo

Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Situbondo Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Satlantas Polres Situbondo melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pengendara dan masyarakat. Awal digelarnya Operasi Zebra Semeru 2020 yang di mulai hari ini hingga 8 November, Senin (26/10/2020).

Kegiatan berlangsung diseputaran dalam kota Situbondo dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K.. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan brosur himbauan, membagikan masker dan helm serta penempelan stiker ayo pakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasatlantas AKP Indah menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2020 digelar mulai hari ini hingga 8 November 2020. Ada tujuh sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas, diantaranya Pengemudi yang menggunakan HP, Pengendara dibawah umur, Bonceng tiga, Tak menggunakan helm standar, Pengendara kondisi pengaruh miras atau narkoba, Pengemudi lawan arus dan langgar rambu dan Kendaraan melebihi batas kecepatan.

“Kita jelaskaan bahwa, selain wajib mentaati aturan lalu lintas, pengendara juga harus disiplin prokes yaitu pakai masker. Untuk itu, sebelum berkendara cek ricek terlebih dahulu perlengkapannya,“ jelas AKP Indah.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. juga mengatakan, pagi ini dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara secara langsung dengan membagikan brosur, membagikan helm, masker dan pemasanagan stiker agar masyarakat mengetahui dan tidak kaget apabila ada kegiatan razia dalam ragka Operasi Zebra Semeru 2020.

“Agar masyarakat tidak kaget kalau kita melakukan razia, kita lakukan sosialisasi dulu dengan membagikan brosur, stiker, helm dan masker,”pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close