Religi

Optimalisasi Potensi Zakat di Kota Medan, FOZ SUMUT Maksimalkan Komitmen Para Calon Walikota Medan

BeritaNasional.ID, Sumut – Rabu (04/11). Zakat di kota Medan memiliki peran besar dalam kehidupan masyarakat. Untuk maksimalkan zakat di Kota Medan, FOZ SUMUT melaksanakan Leaders Talk dan Sharing Session bersama dua pasangan Calon Walikota Medan. Kegiatan dihadiri oleh para pimpinan Lembaga amil zakat yang tergabung dalam FOZ SUMUT dan dilaksanakan di Hotel Grandhika Medan.

Hanya 1 orang dari Pasangan calon yang menghadiri acara tersebut yaitu calon wakil walikota nomor urut 1 yaitu H. Salman Al-Farisi, Lc MA, sedangkan pasangan calon nomor 2 hanya diwakili juru bicara Ikrimah Hamidy.

Tanggapan para amil sebagai peserta tentang kehadiran paslon sedikit mengecewakan. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Forum Zakat Sumatera Utara, Ir. Munawar, “Kami sebenarnya cukup kecewa dengan setiap paslon. Karena kami ingin memastikan siapapun calon yang terpilih, sedianya siap untuk berkolaborasi dalam dakwah zakat di Kota Medan, tapi cukup terbayar dengan statement Ustad Salman yang memiliki konsep dan design lebih jelas serta komitmen untuk mengoptimalkan komponen zakat sebagai salah satu instrumen kesejahteraan untuk masyarakat”.

Munawar juga menyampaikan jikapun calon terpilih tidak mampu berkolaborasi dengan Lembaga Zakat di Medan, para LAZ juga tetap akan berkhidmat untuk kesejahteraan masyarakat di kota Medan sebagaimana yang telah berjalan selama ini”,

Kedua paslon pun menyanggupi untuk berkolaborasi dalam dakwah zakat.

M. Iqbal Farizi, Sekretaris FOZ Sumut menambahkan informasi mengenai program FOZ dan info grafis penghimpunan dan penyaluran dana zakat para anggota FOZ Sumut selama Ramadhan dan Qurban serta kegiatan kolaborasi lainnya. “sebesar Rp. 8.773.379.610 terhimpun dari Ramadhan dan Qurban serta 106.078 penerima manfaat untuk dua kegiatan tersebut, diluar kegiatan reguler di ramadhan dan qurban serta dengan kekuatan 13 unit ambulance sinergi FOZ Sumut, program layanan siap membersamai warga Medan dan Sumatera Utara lainnya”.

Bagi warga Medan khususnya yang ingin menyalurkan Zakat, silahkan kunjungi kantor pembayaran zakat resmi yakni Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (BMH) di jalan Sakti Lubis Simpang Limun dengan menghubungi 081255223355 atau kantor Layanan Zakat terdekat yang tersebar di sekitar anda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button