Daerah

Optimalkan Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran , Pemkot Madiun Gelar pemantapan Data

BeritaNasional.ID, Kota Madiun– Penyaluran bantuan bagi terdampak covid-19 di Kota Madiun menjadi atensi khusus bagi pemerintah kota (pemkot) Madiun. Hal itu mengemuka saat dikumpulkannya lurah dan camat se-Kota Madiun dalam kegiatan verifikasi validasi bantuan yang diselenggarakan pada Kamis (28/5/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun itu bertujuan untuk memverifikasi data para penerima bantuan yang, ada agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penerimaan bantuan, baik yang diusulkan melalui lurah setempat ataupun yang berasal dari OPD terkait.

“Lurah, RT kita suruh kroscek lagi. Saat ini ada penerima cadangan yang belum dapat. Lha nanti yang mendapat tapi menolak, kita alihkan pada penerima bantuan cadangan ini,” ungkap Walikota Madiun Maidi seusai rapat.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pemverifikasian data akan terus dilakukan tiap bulannya agar kevalidan data para penerima yang didapat bisa benar dan bantuan bisa menyasar ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Dampak covid ini tidak hanya orang miskin saja yang merasakan, tapi orang kaya juga. Semua data terkait penerima ataupun usulan-usulan harus disinkronkan,”ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah penerima bantuan sosial Covid-19 di Kota Madiun meliputi Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos sebanyak 10.960 orang, PKH 2.726 keluarga, Bansos APBD Kloter 1 sebanyak 7.083 orang, BSP Pusat 4.298 orang, Bansos APBD Kloter 2 sebanyak 7.478 orang, usulan Provinsi 5.000 orang dan BPNTD sebanyak 3.638 orang

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close