DaerahRagam

Salut !! Warga Panarukan Beri Dukungan untuk Pasien Positif Covid-19 saat Dievakuasi

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Penjemputan pasien positif covid-19 di desa Wringin Anom kecamatan Panarukan kabupaten Situbondo berlangsung mengharukan, selain sikap kooperatif pasien, ramainya dukungan warga sekitar sambil berteriak semoga cepat sembuh ramai mengiringi saat proses evakuasi.

Suminan Ketua RT setempat menuturkan sejak awal kedua warganya yang positif covid-19 tersebut selalu mematuhi semua anjuran pemerintah, dengan tidak pernah keluar rumah, sedangkan untuk keperluan sehari – hari warga sekitar secara bergantian mengantar dan memenuhi kebutuhan keluarga pasien tersebut. Jumat malam 29/5/2020.

“Sejak awal kedua warga kami ini mengikuti himbuan pemerintah, sejak hasil uji menyatakan mereka positif, satu keluarga ini, tidak pernah keluar rumah dan tidak pernah berinteraksi dengan warga lainnya, kami semua warga disini terus mendukung untuk kesembuhan beliau berdua,” Tutur Pak RT Suminan.

Kooperatif dua warganya tersebut ditambahkan oleh Suminan tak lepas dari upaya komunikasi lembut forkopimka panarukan, Pihak puskesmas hingga Kades, baik momunikasi terhadap pasien positif terlebih terhadap warga sekitar.

“Semua ini tak lepas dari peran bapak Kapolsek, Danramil, Puskesmas panarukan, sehingga proses evakuasi i i berjalan lancar, bahkan bisa disaksikan disini semua warga memberikan semangat,” Tambahnya.

Kapolsek Panarukan IPTU Sudpendi saat saat mendampingi petugas medias dilapangan mengaku sangat salut dengan sikap kooperatif kedua warga tersebut,” Kami salut dengan beliau – beliau ini, bahkan kedatangan tim medis sudah mereka tunggu,”Ujar Kapolsek.

Apreasi juga disampaikan Kapolsek Panarukan terhadap warga desa Wringin Anom yang dinilainya sangat peduli dengan warga lainnya meski sudah dinyatakan positif covid-19 tetap diberikan semangat dan dukungan untuk sembuh

“Salut saya dengan kebersamaan Warga desa Wringin Anom, inilah seharusnya yang dilakukan, dengan terus memberi semangat untuk sembuh Insya Allah menjadi energy positif buat si pasien, keluarga dan lingkunganya. Semoga ini menjadi contoh baik untuk masyarakat lainnya di Situbondo,” Pungkas IPTU Sudpendi.

Saat proses evaluasi terlihat sekelompok warga tengah berkumpul di pinggir jalan. Saat kedua pasien berjalan keluar rumah menuju mobil ambulance para warga dengan lantang meneriakkan semangat dan dukungan untuk pasien tersebut. Beberapa di antaranya menyemangati dengan sambil berderai air mata.

Menurut informasi yang beredar kedua pasien positif tersebut langsung di bawa ke RSUD Abdoer Rahem untuk pemulihan.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close