Ragam

ORI Sulbar Gelar Sosialisasi Pelayanan Publik

Peningkatan Pelayanan Publik dan Percepatan Penyelesaian Laporan Masyarakat

image_pdf

Mamuju Tengah.Sulbar.Berita Nasional.ID – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Mamuju Tengah Ombudsman Sulbar menggelar sosialisasi Pelayanan Publik yang Optimal dirangkaiakan dengan Penanda tanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah tentang Peningkatan Pelayanan Publik dan Percepatan Penyelesaian Laporan Masyarakat, bertempat Aula Kantor Bupati Mateng , Senin 1 April .

Penanda Tangana Ombudsman dengan Pemkab Mateng

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar (ORI) , Lukman Umar mengatakan , Kami hadir di Mamuju Tengah dalam rangka memberikan arahan dan pengenalan terkait pelayanan publik dan ombudsman kepada OPD lingkup Pemda Mamuju Tengah. Melalui kegiatan ini kami berharap OPD menjadi lebih memahami terkait pelayanan publik yang harus diberikan kepada masayarakat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk dijadikan pembelajaran bagi Pemerintah daerah Mamuju Tengah sebelum menghadapi uji kepatuhan yang akan mereka ikuti tahun ini, jelas Lukman Umar.

Lanjut Lukman mengatakan kegiatan ini juga dirancang agar dengan pemahaman yang telah diberikan melalui sosialisasi yang melibatkan pimpinan OPD Kab. Mamuju dapat memacu semangat mereka untuk meraih predikat hijau pada uji kepatuhan tahun ini. Mengingat ini adalah tahun pertama bagi Mamuju Tengah mengikuti uji kepatuhan terhadap UU 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Sementara Sekkab Mateng, H. Askary mengapresiasi Lembaga Ombudsman Republik Indonesia, yang telah berkenan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Mateng.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mateng, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman, yang pada hari ini akan melegal Formalkan kerjasama dengan tujuan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Mamuju Tengah,” ucap Askary.

Menurut Askary, dengan adanya kerjasama tersebut pihaknya berharap pelayanan publik yang ada di Kabupaten Mateng dapat menjadi lebih baik.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik dapat direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik,” harap Askary.

Kegiatan dihadiri oleh Seluruh OPD , Asisten dan Para Kabag Kab Mateng .

Show More

Related Articles

Back to top button
Close