Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Nova Iriansyah Monitoring UNBK SMAN1 Blangkejeren

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Plt Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, MT, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompiuter (UNBK) di SMAN1 Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Senin 01/04/2019.

Kepala SMAN1 Blangkejeren Aguswati, Gulo, M.Pd, menyampaikan sebanyak 204 siswa SMAN1 Blangkejeren dan 85 siswa dari SMAN1 Putri Betung bergabung untuk mengikuti ujian nasional di sekolah tersebut. Pelaksanaan ujian nasional berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 1, 2, 4, 8 April 2019 nanti.

“Terjadi selang waktu, karena pada tanggal 3 April 2019 tanggal merah, sementara tanggal 5 dan 6 April 2019 (Jum’at dan Sabtu) server dari pusat (Jakarta) tidak buka,” jelasnya.

Dia berharap pelaksanaan ujian nasional tahun ini berlangsung aman dan lancar, khususnya di SMAN1 Blangkejeren. Semoga tingkat kelulusan mencapai target agar para siswa ini nantinya bisa mengikuti pendidikan ditingkatan selanjutnya.

“Dengan kehadiran Gunernur Aceh dan Bupati Gayo Lues ke sekolah ini dapat menjadi motivasi bagi peserta ujian. Dan kami berharap tingkat kelulusan bisa mencapai target,” kata Aguswati Gulo.

Usai melaksanakan monitoring di SMAN1 Blangkejeren Gunernur Aceh dan rombongan terlihat mengelilingi lingkungan sekolah, yang menjadi perhatian Gubernur yaitu masalah MCK.

Usai melakukan monitoring di sana, Gubernur Aceh dan Bupati Gayo Lues beserta rombongan bertolak ke SMAN Seribu Bukit dan SMAN1 Kute panjang untuk melakukan monitoring ujian nasioal pada ke Dua sekolah tersebut.

 

Tags
Show More

Related Articles

Close