Daerah

Plt Gubernur Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam, Kecamatan Kute Panjang, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Peletakan itu diagendakan, Senin 01/04/2019  dalam kunjungan kerja gubernur ke kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit tersebut.

Plt Gubernur dalam arahannya menyampaikan, rumah ibadah adalah sarana terpenting bagi umat Islam. Oleh karena itu jika ada kendala dalam pembangunan harus ditangani secara cepat dan bersama-sama.

“Karena, pembangunan masjid ini adalah kegiatan yang sangat penting, seperti masa Rasulullah membangun Masjid Kuba pada jamannya,” kata Nova.

Dalam kesempatan tersebut beliau turut menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Kungker itu, “saya melihat, keramahan dan sambutan dari masyarakat, ini tentu cerminan dari pemimpin yang selalu mengedepankan sopan santun,” ucapnya.

Nova Iriansyah juga meminta dukungan masyarakat Gayo Lues. Dia mengatakan, dukungan adalah hal yang sangat penting dalam berjalannya roda pemerintahan.

“Dan terutama dukungan berjalannya pembangunan sarana ibadah di Aceh,” pintanya.

Dia juga meminta peletakan batu pertama pembangunan masjid itu tidak menjadi peletakan pertama dan terakhir, tetapi tetap berlanjut hingga rumah ibadah tersebut selesai.

“Peletakan batu pertama di hari ini, semoga tidak menjadi peletakan batu terakir,” pintanya.

Dikatakan, masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah, melainkan dapat menjadi sarana menangkal benteng pendangkalan akidah dan narkoba serta menjadi sarana mempersatukan umat Islam.

Kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh tersebut rencananya dilakukan selama beberapa hari, dengan sejumlah agenda, mengunjungi beberapa tempat.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close