Jawa Tengah

P5 Gelar Lomba Tembang Kenangan Piala DPRD Kota Tegal, Antusias Peserta Mengalir dari Berbagai Daerah

BeritaNasional.ID, Tegal – Acara Lomba Tembang Kenangan yang digelar oleh Perkumpulan Player Penyanyi dan Pekerja Profesional (P5) Kota Tegal mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Antusias para peserta pun datang dari berbagai daerah di Indonesia yang sengaja mengikuti Lomba Tembang Kenangan yang berlangsung di Halaman Gedung DPRD Kota Tegal, Sabtu (22/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM membuka acara Lomba Tembang Kenangan Piala DPRD Kota Tegal serta mengapresiasi P5 dan semua peserta.

“Saya mengapresiasi panitia dan semua peserta, mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kita, sekaligus untuk menggerakkan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Disamping itu, Jumadi berharap acara semacam ini bisa berjalan dengan intens agar kreatifitas warga Kota Tegal dan sekitarnya bisa terus berkembang.

“Saya berharap ini bisa berjalan tiap tahun, syukur-syukur setahun dua kalj, sekarang pandemi mulai melandai, mari kita gerakan ekonomi kreatif melalui kegiatan semacam ini,” ungkap Jumadi.

Sementara Pembina P5, Eri Sujono menyampaikan kepada BeritaNasional.ID, bahwa Lomba Tembang Kenangan dikhususkan untuk usia 35 tahun keatas.

“Kebetulan ini tempatnya di DPRD, dan kami mendapat apresiasi dari DPRD yang memberikan piala untuk pemenang lomba, termasuk juga apresiasi dari Wakil Wali Kota” kata Eri.

Menurut Eri Sujono, banyak acara P5 yang akan digelar diberbagai tempat dan rata-rata sudah diagendakan jauh hari sebelumnya.

“Bulan November nanti kita gelar acara Dangdut di Pasar Pagi, bulan Januari kita ada acara Pop Singer untuk anak remaja dan pelajar, jadi masih banyak agenda kedepan,” terangnya.

Disebutkan oleh Eri, acara Lomba Tembang Kenangan Piala DPRD kali ini dinilai sukses karena para peserta bukan hanya dari Kota Tegal melainkan dari beberapa daerah lain.

“Alhamdulillah acara ini sukses, peserta 80 orang ada yang dari Bali, Jakarta, Bandung, Kuningan, Purwokerto, Brebes. Sedangkan untuk dewan juri diambil dari pengurus P5 dan praktisi musik serta jurnalis,” pungkas Eri.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button