DaerahSosialSumateraSUMUT

PAC PP Nibung Hangus dan KSJ Bersinergi Bantu Korban Kebakaran

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – PAC PP Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat bantu korban kebakaran di di Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus, Selasa (22/03/2022).

Sinergi bentuk kepedulian antar Ormas PP dan KSJ ini langsung oleh Ketua PAC PP Nibung Hangus Ridwan bersama Pengurus KSJ Pusat Wahid Iskandar Barus, yang menyerahkan bantuan paket sembako, kepada Arifin dan istri korban kebakaran dikediamannya.

Teks foto: kondisi rumah warga yang berada di desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus yang hangus dilahap si jago merah.
Teks foto: kondisi rumah warga yang berada di Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara, yang hangus dilahap si jago merah. (Doc; FTR/01)

“Ini adalah wujud kepedulian Pemuda Pancasila dan KSJ yang prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa bapak Arifin bersama istrinya. Akibat musibah ini mereka berdua bukan hanya kehilangan tempat tinggal, tetapi ia juga kehilangan harta berupa uang dan barang peralatan rumah tangga yang hangus terbakar dilalap si jago merah,” ungkap Ridwan.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, Indomie, dan minyak goreng. Selain bantuan sembako ini, Wahid Iskandar menjelaskan, melalui koordinasi bersama PP Nibung Hangus dan KSJ akan dijadwalkan pula bersama Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis bentuk bantuan lainnya seperti matrial bangunan rumah

Sementara itu, Arifin diwakili abang kandungnya Daam mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diterima, yang kiranya dapat membantu meringankan beban dalam hal ini kebutuhan pangan.

“Kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan adalah merupakan wujud peduli dan support dari Ketua PAC PP Nibung Hangus dan KSJ Pusat yang Pembina dan Pendirinya adalah AKBP Ikhwan Lubis Kabag OPS Polda Sumut,” kata Daam. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button