ACEH

Pagar Meuligoe Bupati Aceh Besar yang Rubuh Mulai Dikerjakan Kembali

Beritanasional.Id, Kota Jantho– Sejumlah tukang tampak sedang membongkar beton pagar Meuligoe Bupati Aceh Besar yang rubuh dua hari lalu. Sejumlah besi slop tampak dipotong dan melepaskan besi tulang tiang pagar untuk dibenarkan kembali, Rabu, 8 April 2020 di Kota Jantho.

Sebagaimana berita sebelunya yang dirilis media ini, Pagar beton setinggi 2 meter itu rubuh setelah sebelumnya hujan deras turun pada Senin siang, 6 April 2020. Hujan yang mengguyur Kota Jantho mengiringi rombongan Bupati Aceh Besar melakukan evakuasi 8 pemuda yang melakukan isolasi mandiri di Hutan Jalin itu.

Disebut sebut sempat mengenangi kaki pagar tersebut dalam jumlah demit yang cukup banyak, akibatnya badan pagar tidak mampu menahan dan tidak memiliki jalur pembuangan yang memadai, akhirnya Badan Pagar itu rubuh.

Berdasarkan data yang diperoleh mesia ini Proyek Pagar Meuligoe Bupati Aceh Besar itu dikerjakan oleh CV. Citra Karya Nusantara, tahun 2019 akhir, dengan pagu anggaran Rp 1,5 Milyar.

Seluruh badan beton yang mengalami kerusakan total diperkirankan mencapai 50 meter mulai dari titik nol pembangunan. Sementara untuk selebihnya kondisi pagar masih utuh.

Informasi lain yang diperoleh media ini, dari sumber akurat, Proyek pembangunan pagar yang dianggarakan pada perubahan APBK 2019 itu, seluruhnya berjumlah sekitar 680 meter, Pagar Beuton menggunakan batako sepanjang 400 meter dan selebihnya, pagar beton dengan ukuran lain dan berbahan beda yang terletak di bagian Timur Meuligoe Bupati Aceh Besar itu.

Untuk keterangan lebih lanjut, media ini belum memperoleh informasi detil dari pihak rekanan, hingga berita ini dipublis. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button