Daerah

Pakta Integritas Jadikan Polri Terbuka Dan Transparan

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar -Seleksi penerimaan anggota Polri Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2018 yang hanya berjumlah 2 peserta bersama seluruh panitia melaksanakan Pakta Integritas didepan Kapolda Sulbar, Sabtu (3/2) di Aula Mapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar , M.Si , dalam arahannya dihadapan pejabat utama Polda, pengawas internal dan eksternal, seluruh panitia, peserta seleksi dan walinya ini, menyampaikan proses ini (pakta integritas) bertujuan menciptakan sistem polri yang baik, mempertegas komitmen penerimaan anggota Polri khususnya SIPSS , sehingga tidak ada kecurangan, korupsi kolusi dan nepotisme, baik dari peserta apalagi oleh panitia.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan pakta integritas menjadikan polri dan peserta tes dapat lebih terbuka dan transparan, memberikan pelayanan yang baik kepada peserta. Jangan sampai ada yang memanfaatkan dengan mengambil keuntungan dalam proses penerimaan Polri ini.

Proses penerimaan ini dapat dipertanggung jawabkan kepada Tuhan serta kepada sesama dan seluruh panitia sudah disumpah secara serentak melalui vicon beberapa hari yang lalu.

“Dengan diawali sumpah dan pakta integritas kita harapkan dapat melahirkan insan polisi yang lebih profesional dan bertanggung jawab”, ujarnya.

Diakhir arahannya Kapolda berpesan kepada seluruh peserta bersikaplah kesatria dan ikuti seleksi ini dengan baik yang harus dijalani oleh seluruh peserta seleksi. Pengawas internal dan eksternal tanpa menginterfensi panitia maupun peserta, jika ditemukan pelanggaran lakukan pelaporan kepada pihak yang berkompeten. Untuk peserta lakukan usaha dengan semaksimal mungkin, persiapkan diri dengan baik dan jangan lupa berdo’a.

“bagi peserta berusahalah semaksimal mungkin, persiapkan diri dengan baik dan lupa berdo’a, agar diberikan yang terbaik”, pungkasnya. (yuni).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close