Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Pamerkan Hasil Karya, Gubernur Borong Produksi SMK Neg 3 Sidrap

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, – Pemeran Karya Inovatif dan Produktif tingkat Propensi Sulsel yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sulsel, diikuti seluruh SMA/SMK atau sederajat Kab – Kota di Sulsel. Tak terkecuali Siswa SMK Neg 3 Sidrap dibawah pimpinan Drs. Guntur Gau ikut memamerkan dan memperlihatkan karyanya pada acara pameran karya Inovatif Siswa bidang Teknik Pengelasan pada pameran Festival pelajar Tahun 2018 Se Sulsel,  yang dilaksanakan di Celebes Convenstion Centre sejak tanggal 26-28 Oktober 2018.

Diantara karya yang dipamerkan adalah kursi unik yang terbuat dari drum bekas, tempat pot bunga, besi pengaman pintu dan jendela. dan tempat pembakaran ikan, yang paling mencuri perhatian orang nomor satu di sulsel yakni Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah adalah tempat pembakaran ikan dan langsung membelinya sebanyak tiga buah dan diikuti oleh Kabid PSMK, Kepala KCD Wilayah VIII dengan harga sebesar Rp. 100 ribu per unit, Hasil dari pameran tersebut. kini pesanan tempat bakar ikan membeludak sampai 200 buah pesanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT SMK Neg 3 Sidrap Drs. Guntur Gau, M. Si saat dikonfirmasi, 30 Oktober 2018 di ruang kerjanya. Menurut Guntur, manfaatnya dalam mengikuti event bergensi ini adalah memacu siswa untuk mengembagkan karya-karya yang lebih inovatif dan produktif, sehingga mampu mengembangkan unit produksi pada kompetensi keakhlian teknik pengelasan.

Meski belum mengantongi juara, kata Guntur, pihaknya sudah bersyukur mengikuti kegiatan tersebut, apalagi memperlihatkan karya hasil siswa, dan yang menjadi kebanggaan, orang nomor satu di Sulsel dalam kunjunganya ke stand SMK Nef 3 Sidrap, hampir seluruh jenis prudak diborong Gubernur.

Laporan : Risal Bakri

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close