DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Panaskan Mesin Politik, DPD PKS Situbondo Gelar Rakerda

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Menuju Pemilu 2024 sekaligus memanaskan mesin partai, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Situbondo, melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerja), Sabtu (19/3/2022).

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Situbondo, Budi Setyono, Spi mengatakan, rakerda DPD PKS Situbondo merupakan rangkaian rapat kerja nasional (Rakernas) pada tanggal 31 Januari 2022, serta rapat kerja wilayah (Rakerwil) pada tanggal 6 Maret 2022, lalu. “Kegiatan ini, ajang konsolidasi bagi para kader dan struktur PKS, sekaligus memanasi mesin politik menuju Pemilu 2024,” jelas Budi Setyono.

Lebih lanjut, Budi Setyono mengatakan, Rakerda yang diselenggarakan itu, untuk melakukan evaluasi, sosialisasi program-program DPD PKS Kabupaten Situbondo. “Dalam rakarda ini, kami juga melakukan evaluasi capaian kerja tahun 2021, serta sosialisasi rencana kerja pada tahun 2022,” jelasnya.

Rakerda DPD PKS Situbondo kali ini, sambung Budi Setyono, mengambil tema “Semangat Kerja Transformasi dan Kolaborasi, Dalam Membangun Bersama Masyarakat”. PKS tidak bisa bekerja sendiri tentu harus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

PKS Situbondo, imbuh Budi Setyono, juga akan memanfaatkan era digital serta media sosial dan lainnya dalam bertransformasi. “Memanfaatkan media sosial dalam bertransformasi merupakan hal penting. Oleh kerena itu, untuk menghadapi Pemilu tahun 2024, mulai saat ini jejaring DPD PKS Situbondo sudah mulai dihangati,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Budi Setyono, namun pihaknya optimis mesin Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Situbondo akan bisa bergerak secara maksimal menjaring kantong-kantong massa dalam Pemilu 2024 mendatang. “Kami yakin mesin politik PKS Situbondo akan mampu mendulang suara pada Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Budi Setyono.

Sekedar diketahui, Kegiatan Rakerda DPD Partai PKS Situbondo berlangsung lancar. Hadir pada acara ini DPW PKS Jawa Timur, Widodo. Sekretaris Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur, Ustad Abdul Karim, LC. Rakerda ini berlangsung disalah satu Rumah Makan di Jalan Banyuwangi, Kapongan Situbondo. (***)

Suasana Rakerda DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Situbondo (BeritaNasional.id/Istimewa)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button