Daerah

Pandemi Covid- 19, Polres Situbondo Bagikan Masker di Pasar Hewan Sumberkolak

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Patroli dialogis Polres Situbondo ke lokasi pasar hewan Sattowan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (18/4/2020)

Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.IK.MH, didampingi Wakapolres dan Kasat Lantas serta Kapolsek, memberikan edukasi kepada pedagang ataupun pembeli, agar mengikuti aturah Physical Distancing, jaga jarak, hindari banyak orang atau berkerumun dan selalu menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, Kapolres juga membagikan masker bagi yang belum menggunakan masker saat berada dilokasi pasar hewan sattowan dan juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan pengangkut hewan ternak.

“Masih banyak warga yang tidak memakai masker. Polisi melakukan edukasi sekaligus memberikan masker serta menyemprot kendaraan dengan disinfektan untuk mencegah peneyebaran virus Corona “ kata AKBP Sugandi

Kapolres Sugandi juga menyampaikan bahwa, dalam situasi wabah virus Corona atau Covid-19, memang masih ada aktifitas di pasar hewan Sattowan Sumberkolak dengan jumlah pengunjung cukup banyak, tidak hanya berasal dari Situbondo saja, akan tetapi dari luar kota. Hal ini diantisipasi oleh Kepolisian karena berpotensi menyebarkan virus, apalagi masyarakat masih belum mengindahkan anjuran Pemerintah utamanya dalam pemakain masker.

“ Kami memahami, ada warga yang bergantung hidup dengan perekonomian di pasar hewan sattowan, akan tetapi juga harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Ini untuk antisipasi virus Corona,“ ucap Kapolres Sugandi, kepada masyarakat di pasar hewan sattowan, Sumberkolak, Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button