DaerahJawa TimurSitubondo

Panen Perdana Sayuran Bayam Hasil Pertanian WBP Rutan Situbondo Disaksikan Ketua PN

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM-Rutan Tahanan Kelas IIB Situbondo telah sukses mengembangkan pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam sektor pertanian. Hal ini dibuktikan dengan panen perdana sayuran bayam, Senin (12/6/2023).

Dalam panen Sayuran Bayam tersebut, Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan mengajak Achmad Rasjid Ketua Pengadilan Negeri Situbondo beserta jajarannya. “Produktivitas yang dilakukan Rutan Situbondo kepada warga binaan sangat berguna dan bermanfaat sekali. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan terus berkembang kedepannya,” kata Achmad Rasjid Ketua Pengadilan Negeri Situbondo.

Sementara itu, Karutan Situbondo Rudi Kristiawan mengatakan hadirnya kebun sayur organik tersebut diharapkan mampu memberi peningkatan keterampilan bagi warga binaan dalam bercocok tanaman dengan cara organik.

“Saya harapkan dengan dengan berkebun sayuran bayam di dalam Rutan Situbondo, WBP bisa mengisi waktu menjadi lebih produktif dalam menjalani masa tahanan. Keterampilan berkebun dengan cara organik ini juga bisa menjadi modal saat WBP keluar dari Rutan Situbondo,” ujarnya.

Ketrampilan bercocok tanam dengan cara organik, sambung Rudi, diharapakan menjadi sebuah motivasi dan ladang mata pencaharian bagi WBP setelah selesai menjalani masa hukumannya.

“Mengingat sebagian besar tindak pidana yang dilakukan oleh warga binaan dilatarbelakangi oleh masalah ekonomi, maka saya harapkan pembinaan kemandirian kepada WBP di dalam Rutan Situbondo bisa menjadi bekal mereka saat sudah keluar dari Rutan Situbondo,” harap Rudi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button