Kalimantan Barat

Misa Pagi di Gereja Agung Paroki St. Petrus Paulus, Polisi Perketat Pengamanan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dipimpin oleh Padal Kasi Propam Polres Sekadau IPTU Guritno Prahoro, 11 personel regu siaga memberikan pengamanan ibadah misa di gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus, Jl. Merdeka Barat desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (11/6).

“Kegiatan pengamanan ini sesuai dengan ploting personel, dimana regu siaga Polres Sekadau terbagi menjadi 3 regu untuk memberikan pengamanan ibadah misa,” ujar Kasi Propam IPTU Guritno.

Kasi Propam menjelaskan, pengamanan di gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus diperketat. Dikarenakan lokasi gereja bersebrangan dengan jalan raya.

“Arus lalulintas cukup padat, mengingat hari Minggu banyak pengguna jalan melintas, ditambah lagi jalan tersebut merupakan jalan utama menghubungkan kabupaten Sanggau dan juga Sintang,” jelas IPTU Guritno.

Pengamanan ibadah misa di gereja, kata Guritno, merupakan agenda rutin Polres Sekadau, namun sekecil apapun tetap diantisipasi agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman, dengan kehadiran anggota regu siaga Polres Sekadau,” pungkasnya.(Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button