Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Pangdam V/Brawijaya Sambangi Kodim 0825 Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Rupanya, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol. Inf. Ruli Nuryanto ini benar-benar seorang perwira muda TNI AD yang tergolong istimewa.

Sejak menjabat secara resmi pada 13 Oktober 2017 lalu menggantikan seniornya Letkol. Inf. Roby Bulan, dalam Sertijab yang dipimpin Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel. Bangun Nawoko, hari ini, Jumat (27/10/17), Dandim putra daerah asli asal Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu ini mendapat kunjungan kali pertama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, di Makodim 0825 Banyuwangi.

Dalam Kunjungan kerjanya yang dimulai sejak Jumat pagi pukul 08.00 WIB, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko disambut dengan tari tradisionil gandrung khas Banyuwangi.

Selanjutnya sesaat usai menyalami jajaran perwira setempat beserta istri, langsung disambut Danrem 083/BDJ Kolonel. Bangun Nawoko bersama Dandim 0825 Letkol. Ruli Nuryanto, lalu berturut-turut Bupati Abdullah Azwar Anas dan istri beserta jajaran Forpimda Banyuwangi, Dandim sewilayah Tapal Kuda. Bahkan pasukan Kodim 0825 Banyuwangi, dengan bersemangat mengumandangkan yel-yel sebagai sambutan atas kedatangan Pangdam yang menjabat sejak 6 bulan lalu dan baru pertama sambang di Makodim Banyuwangi ini.

Kendati dilakukan persiapan yang singkat, dalam upacara penyambutan kedatangan Pangdam V/Brawijaya ini bisa berjalan lancar.

Serangkaian acara juga akan dilakukan dalam kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya. Selain memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0825 Banyuwangi, malam ini Pangdam juga berencana mengunjungi Caffe Ijen Isun untuk menjalani serangkaian prosesi adat Suku Osing, serta mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi yang berjulukThe Sunrise of Java ini. (MH.Said)

Caption : Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko disambut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol. Inf. Ruli Nuryanto dan tari gandrung Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close