Ragam

Kampung Inggrisan Banyuwangi Bakal Di Revitalisasi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Dalam kesempatan kunjungan kerjanya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen. TNI Kustanto Widiatmoko menyempatkan diri untuk melihat aset sejarah peninggalan jaman kolonial yang saat ini dikelola oleh Kodim 0825 Banyuwangi.

Bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko, juga Dandim Banyuwangi, Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, Pangdam meninjau langsung Kampung Inggrisan yang tempatnya berada di sebelah barat Taman Blambangan Banyuwangi ini.

Bupati Anas mengatakan, aset sejarah Kampung Inggrisan tersebut harus tetap dijaga dan dilestarikan mengingat tempat itu sudah termasuk bagian dari cagar budaya.

“Pemda berupaya menjaga aset sejarah yang ada di Banyuwangi. Untuk Kampung Inggrisan ini, kita inginkan bisa di revitalisasi. Nantinya, untuk pengelolaan kita serahkan lagi kepada pihak TNI. Hanya saja, sampai saat ini kita masih menunggu persetujuan dari Kodam Brawijaya untuk mewujudkan hal tersebut,” papar Bupati asal Dusun Blokagung Desa Karangdoro, Tegalsari ini.

Anas yang saat ini sudah resmi menjadi Bacawagub mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2019 ini menyampaikan apresiasi atas kunjungan  Pangdam yang sangat merespon usulannya untuk melakukan revitalisasi Kampung Inggrisan tersebut.

“Alhamdulillah, Bapak Pangdam sangat merespon usulan kita untuk revitalisasi Kampung Inggrisan. Dan kita berharap ini segera bisa direalisasi,” ujarnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko sendiri, menanggapi usulan Bupati Anas terkait rencana revitalisasi Kampung Inggrisan, secara prinsip sangat setuju.

“Prinsip kita setuju dengan rencana Bupati untuk merevitalisasi Kampung Inggrisan. Saat ini kita sedang menunggu keselarasan administrasinya saja. Bupati memang sudah mengajukan proposal kepada kami, nanti akan kita cek pengajuannya tersebut,” ungkap jendral dengan dua bintang dipundak ini. (MH.Said)

Caption : Pangdam V/Brawijaya, Mayjen. TNI Kustanto Widiatmoko bersama Bupati Anas meninjau Kampung Inggrisan di Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button