NasionalSulawesi

PANGLIMA TNI BERSAMA KAPOLRI KUNJUNGI KORBAN GEMPA – TSUNAMI DI PALU

image_pdf

POLMAN – Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahyanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Korban bencana gempa dan tsunami di daerah Petobo. Jumat (19/10/2018).

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri dan disambut oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djonggala pada pukul 09.00 Wita dengan menggunakan pesawat Boing A-7306 milik TNI Angkatan Udara (TNI-AU).

Selain penyambutan hangat oleh Gubernur Sulteng, Longki Donggala, tampak Pangkogasgabpad TNI Mayjen TNI Tri Swandono serta jajaran Staf Kogasgabpad serta unsur Kepolisian Polda Sulawesi Tengah.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri tersebut untuk mengecek dan mengevaluasi penanganan dan pendistribusian logistik pasca gempa dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga keberadaan aparat TNI-POLRI dapat lebih efektif memaksimalkan proses normalisasi.

Setelah kegiatan kunjungannya di daerah Petobo atas rombongan Panglima TNI dan Kapolri bersama PangKogasgabpad TNI melaksanakan kegiatan Rapat di Makorem 132/Tadulako dilanjutkan melaksanakan Shalat Jumat.

Setelah Shalat Jumat Rombongan Panglima TNI bergerak menuju di pemakaman umum Poboya dilanjutkan dengan melihat kondisi tempat Pengungsian Faqih Rasyid kemudian kembali ke Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Hadir dalam Kegiatam tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Wakalemdik Polri Irjen Pol Boy Rafly Amar, Danrem 132 Tadulako Kolonel Agus Sasmiyta, Dansektor Donggala Satgas Divisi 3 Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar.

Laporan  :  Sukriwandi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close