MedanSumatera

Panitia Natal GKPI Medan Kota Berbagi Kasih Dengan Keluarga Besar Yapentra

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Panitia Natal Gereja Kristen Protestan Indonesia GKPI Medan Kota Sriwijaya mengikuti perayaan natal keluarga besar Yayasan Pendidikan Tuna Netra Sumatera (Yapentra) dan berbagi kasih dengan anggota Yapentra. Ibadah natal berlangsung dengan khidmat dan dilayani oleh Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk, M.Th.

Sebagai thema renungan Natal “Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan (Lukas 18:27)”. Sub Thema “Melalui Perayaan Natal Ini Kita Diingatkan Bahwa Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan Karena Berkat – Berkatnya Yang Ajaib Bagi Kita”.

Panitia Natal yang dipimpin dr. Suryadi Panjaitan, M.Kes., SP.PD bersama dengan Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk, M.Th seusai ibadah bersama di Yapentra menyampaikan tali kasih sejumlah perlengkapan untuk membantu pelayanan sosial di yayasan tersebut.

“Menyerahkan bantuan berupa kertas braille 10 box (10.000 lembar), kipas angin baling 4 unit, beko 3 unit, mesin sedot air 1 unit, tangki air (1000 L) 1 unit, uang saku Natal kepada anggota Yapentra sebanyak 61 orang,” jelas Sekretaris Panitia Natal GKPI Medan Kota Nimrot Situmeang didampingi bendahara Marudut Silalahi kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Disebutkannya acara tali kasih tersebut berlangsung dengan sukacita dan terselenggara atas dukungan dan bantuan semua pihak.

“Tali asih ini merupakan wujud solidaritas dan kebersamaan kepada sesama Umat Tuhan dan terselenggara karena dukungan semua pihak,” ujar Nimrot Situmeang.

Disebutkannya, Ketua Panitia sudah berupaya untuk bisa membersamai Panitia Natal dan menyerahkan langsung tali kasih namun dikarenakan tugas bersama dengan Wali Kota Medan maka kehadirannya diwakili oleh panitia yang hadir.

Panitia Natal yang juga hadir dalam acara penyerahan tali asih itu antara lain Wakil Sekretaris Ricard Timothy Simanungkalit beserta Pdt. Satriana Habeahan, S.Th, Eliza Bacas Munthe, Nina Hutabarat, Devi Gultom, Pnt.Ester Silaban, Pnt.Rosmey Tobing, Olivia Tobing dan ⁠Lusy Sitio.

Sebagaimana diketahui rombongan panitia berangkat sama dari Kompleks Gedung GKPI Medan Kota Sriwijaya dengan terlebih dahulu doa bersama dipimpin Guru Jemaat GKPI Medan Kota Dr.Jonner Lumban Gaol, SE, M.Si. (Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button