Bone

Pantau E- Warung, Satgas BPNT Bone Sambangi Dua Kecamatan

 

BeritaNasional.ID, Bone – Tim Satgas BPNT Bone yang dimotori Pemkab Bone melalui Dinas Sosial yang melibatkan langsung aparat Kepolisian dan Kejaksaan Kabupaten Bone hari ini Rabu (14/7/2021) mulai turun ke Desa dan Kelurahan di 27 Kecamatan untuk mengetahui dan melihat langsung e Warung/ Kios/ Agen yang menyalurkan Bantuan non Tunai dari Kementerian Sosial.

Dari 338 E-Warung yang ada di sebaran desa dari 27 Kecamatan, di hari pertama Tim Satgas memantau langsung E- Warung yang ada di Kecamatan Dua Boccoe dan Ajangale.

Menurut Kadis Sosial Bone A. Arsyad Lantara kegiatan ini rutin akan kami laksanakan sementara  dengan tujuan melakukan pemantauan langsung  kegiatan E-Warung utamanya dalam hal penerapan 6T  dalam proses penyaluran ke KPM.

” Fokus pemantauan terkait  keberadaan dan pengelolaan  itu bagus dan betul betul ril tidak hanya sebatas penyampaian tetapi betul betul terdata secara fisik,” ungkapnya.

Selain melakukan validasi data lanjut A. Arsyad Lantara mereka  juga akan melakukan evaluasi semua warung warung / kios kios dari 338 desa apakah memenuhi syarat atau tidak.

Hal senada juga diutarakan Sekda Bone Andi Islamuddin yang juga turut langsung dalam tim Satgas mengatakan pemantauan ini untuk melihat apakah E- warung / kios memenuhi syarat, apakah berjalan dengan baik atau tidak kalau tidak, tentu ada risikonya.

“Saya berharap kegiatan ini semoga bisa berjalan lancar dan bisa rampung tepat waktu sebagaimana telah di jadwalkan sebelumnya,”harapnya.(Andi Afriadi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button