PemerintahanRagamSinjai

Pantau Lomba Sains, Kadisdik Sinjai: Wadahi Kompetensi Siswa Tingkat SD

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Disdik Kabupaten Sinjai, mengadakan lomba sains untuk mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berlangsung di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa, (9/5/2023)

Terdapat puluhan Siswa yang menjadi peserta dan merupakan kumpulan para juara I, II dan III yang sebelumnya telah dilaksanakan ditingkat Kecamatan.

Irwan Suaib selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sinjai, memantau langsung pelaksanaan lomba sains tersebut. Didampingi oleh beberapa pejabat Disdik.

Irwan menyampaikan adanya lomba Sains ini untuk menunjang siswa dalam mengeksplor kemampuan akademik mereka khususnya dalam hal ilmu pengetahuan. Selain tujuannya sebagai wadah Silaturahmi para guru maupun siswa tersebut.

Ia menambahkan para peserta (siswa) yang ikut dalam kompetisi tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai ditingkat Provinsi. Kegiatan ini lanjut dia digelar masih dalam rangkaian sepekan semarak Hardiknas 2023

“Lomba sains ini sebenarnya dilakukan setiap tahun cuman karena tahun ini bertepatan dengan rangkaian Hardiknas makanya kita rangkaikan dengan Sepekan Semarak Hardiknas yang lebih meriah lagi,”ungkapnya

Melalui Lomba Sains tersebut Irwan berharap menjadi ajang introspeksi diri siswa -siswi jika nantinya masih ada yang dianggap kurang maka kedepan akan dilakukan evaluasi. Dengan begitu nanti diharapkan mampu berkompetisi dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button