Jawa Timur

Pantau Pembersihan Bekas Bedak Pedagang, Wali Kota Berharap Perekonomian Segera Pulih

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO – Setelah 7 tahun menunggu, akhirnya para pemilik toko di seputar Jalan Cut Nyak Din merasa lega. Pasalnya, bekas bedak pedagang sementara sudah dibongkar dan dibersihkan. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin memantau proses pembersihan lokasi tersebut, Rabu (12/4) siang.

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR dan Perumahan Pemukiman Setiorini Sayekti dan Plt Kepala DLH Rachmadeta Antariksa, wali kota menanyakan proses finishing pembersihan tersebut. “Hari ini (12/4) sudah tuntas ya, termasuk memindahkan sampah dan tanah yang sudah dikumpulkan jadi satu menggunakan alat berat ini,” pintanya.

“Alhamdulillah yang ditunggu sejak lama mulai tahun 2017, kini sudah rampung untuk proses pembangunan pasar baru. Bedak sementara sudah dibongkar dan dibersihkan. Aktifitas masyarakat sudah bisa berjalan seperti dulu lagi, ruko yang terdampak bisa operasional kembali. Semoga perekonomian disini bisa segera pulih,” sambung Habib Hadi.

Di lokasi pembersihan sudah tersedia truk pengangkut material seperti tanah, maupun batu cor bekas bedak serta sampah. Sedangkan di Pasar Baru sisi Jalan Siaman sudah selesai proses pembersihannya. Wali kota juga mengungkapkan jika tahun ini bakal dilakukan perbaikan Jalan di 2 lokasi yang kemarin sempat terpasang bedak sementara itu.

“Kita akan lakukan perbaikan jalan dan trotoarnya, termasuk saluran air di sekitarnya. Pohon yang kurang rapi juga akan dipangkas, sehingga jalur tersebut bisa digunakan dengan nyaman. Semua pedagang yang menempati bedak sementara, sudah dipindah ke area dalam pasar. Karena tempatnya sudah selesai dibangun,” urainya.

Wali Kota Habib Hadi juga sempat berdialog dengan pemilik toko cat di area sekitar. Mereka mengapresiasi upaya pemerintah yang gerak cepat dalam membongkar dan membersihkan jalur di depan tokonya. “Terima kasih pak wali, sehingga jalur ini bisa lebih nyaman dilalui. Kalau dulu toko pracangan banyak yang tutup, karena sepi akibat ada bedak sementara itu. Sekarang mereka berencana membuka kembali tokonya,” ujar pemilik toko

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button