Nasional

Para Pemain Persija Akan Diarak Gunakan Bus Transdjakarta

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – PT Transjakarta akan meminjamkan bus tingkat untuk dipakai kesebelasan Persija Jakarta dalam pawai atas kemenangan Liga 1 2018, Sabtu (15/12/2018) nanti. Bus itu pernah dipakai saat Tourch Relay Asian Games 2018.

“Hari Sabtu (15/12/2018-red) akan ada pawai penyerahan trophy ke Bapak Gubernur dari Persija. Kami Transjakarta juga ikut bahagia, ikut bangga dengan kemenangan ini dan kemarin saya menerima surat dari Persija, Transjakarta dan kami laporkan ke Pemprov yaitu bahwa ada permohonan untuk menggunakan bus tingkat,” ucap Dirut PT Transjakarta, Agung Wicaksono di Kantor Pusat PT Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (13/12/2018).

Pemprov DKI, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, menyambut baik peminjaman bus super ciamik ini. Dishub pun memberi izin dan segera mengeluarkan surat tugas. Dalam hal ini, bus yang dipinjamkan hanya satu unit.

Menurut Agung, bus ini terakhir keluar saat Tourch Relay Asian Games 2018. Karena itu, sebelum keluar ‘kandang’ lagi, bus ini akan dibersihkan terlebih dahulu agar terlihat semakin indah.

“Kalau bukan karena Persija juara, tidak akan keluar kandang ini bus,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi Tranajakarta, Daud Joseph, menjelaskan soal kapasitas bus tingkat tersebut. Menurutnya, bus muat untuk 34 penumpang duduk.

“Tetapi mobil ini sebetulnya bukan untuk duduknya, tetapi mobil ini untuk arak-arakan, jadi pusat perhatiannya justru di bagian depan, atap terbukanya itu. Di situ bisa ada 10-15 orang yang membawa trofi. Biasanya yang merayakan kemenangankan kesebelasan ya. Biasanya jumlahnya bisa sekitar 15-an orang anggota tim membawa piala di atas sana,” katanya.

Selain itu, Sekretaris Persija Jakarta, Darwis Sakmoto, berterima kasih karena PT Transjakarta dan Pemprov DKI berkenan meminjamkan bus ke Persija Jakarta.

“Alhamdulillah kita terima kasih sekali, terima kasih sekali kepada semua pihak khususnya Pemprov DKI dalam hal ini adalah Transjakarta yang berkenan untuk meminjamkan bus yang memang istimewa ini,” ujarnya.

Darwis melanjutkan, nantinya yang akan berada di bus tingkat tersebut ialah tim senior Persija Jakarta. “Jadi nanti tim senior akan berada di bus tingkat ini. Kemudian diikuti oleh tim Persija U-19, belakangnya adalah Persija U-16,” tandasnya. (dki1/bn) 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close