Jawa Timur

Parade Surabaya Juang Kembali Digelar Usai 2 Tahun Pandemi

BeritaNasional.ID, SURABAYA – Setelah absen selama 2 tahun pandemi. Parade Surabaya Juang yang dilaksanakan pada Bulan November ini hadir kembali dan menjadi momen spesial bagi Kota Surabaya untuk memperingati Hari Pahlawan dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” (Minggu, 06/11/22)

Parade Surabaya Juang tahun ini disambut begitu antusias oleh seluruh Warga Kota Surabaya yang memenuhi sepanjang rute parade dari Tugu Pahlawan sampai Balai Kota Surabaya. Sebanyak 3.500 peserta ikut memeriahkan Parade Surabaya Juang pada tahun ini, yang dimeriahkan mulai pukul 07.00 – 11.00 WIB.

“Parade ini dibuka pendaftaran untuk masyarakat umum Kota Surabaya, tujuannya agar sama-sama ikut berpartisipasi menyambut kemeriahan Parade Surabaya Juang,” Kata Maria Theresia Ekawati Rahayu,Kepala Bangkesbangpol Kota Surabaya. Seluruh peserta Parade Surabaya Juang tahun ini diikuti dari berbagai kalangan, khususnya pencinta sejarah Indonesia yang tinggal di Kota Pahlawan.

Tahun ini acara terasa lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Berbagai rangkaian acara dalam Parade Surabaya Juang melibatkan berbagai komunitas kemasyarakatan Indonesia, mulai dari pecinta sejarah, sepeda, dan mobil kuno (Jeep Willys). Serta, menampilkan pertunjukan yang beragam, mulai dari kesenian tari, musik, drumband, pembacaan puisi, paskibraka, dan teatrikal yang dikemas dalam bentuk karnaval di Jalan Raya Kota Surabaya

Sementara itu, “Parade Surabaya Juang menjadi momentum dalam mentransformasikan Nilai-nilai kepahlawanan, sekaligus untuk meneladani semangat kebangsaan dalam mengenang peristiwa 10 November 1945,” Ujar Wali Kota Eri Cahyad

Tim pengaman acara juga tidak lupa untuk memperingatkan seluruh penonton Parade Surabaya Juang untuk selalu berhati-hati dan tetap berada pada belakang garis kuning agar tidak mengganggu berjalannya acara. (Silvia Alda/Rochim)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button