Politik

Partai Demokrat Tidak Permasalahkan Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi – Ma’ruf

BeritaNasional.ID Jakarta – Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno. Namun, tiba-tiba polisiti Demokrat Deddy Mizwar jadi juru bicara pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin. Bagi Demokrat hal itu tak masalah, dengan alasan status Deddy di partai masih ditolerir.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Menurut Syarif tidak masalah Deddy Mizwar menjadi juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf di Pemilihan Presiden 2019. Sebab, Deddy saat ini tidak berada dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

“Setahu saya sih Deddy Mizwar salah satu pendiri, tapi struktur DPP tidak masuk. Kedua, di Jawa barat, setahu saya dia juga sudah enggak termasuk,” kata Syarif saat dihubungi, Selasa (28/8/2018).

Syarif menambahkan, tokoh yang juga bintang film Naga Bonar itu bebas menjalankan aktivitas politik, dalam kubu mana saja. “Sebenarnya secara pribadi dia bebas-bebas saja. Kita hargai lah. Hak dia lah untuk kesana,” tambahnya.

Syarif tidak mengetahui pasti apakah Deddy Mizwar saat ini masih mengantongi Kartu Tanda Anggota Partai Demokrat dan tercatat sebagai kader parainya. Oleh karena itu, ia enggan berkomentar lebih jauh soal kemungkinan sanksi bagi Deddy Mizwar karena mendukung Paslon yang berbeda. “Tapi kalau hanya berpegang pada KTA saya pikir nggak ada masalah. Yang kita permasalahkan kalau dia ada di kepengurusan DPP,” tandasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close