BanyuwangiDaerah

Party Live DJ Heroes Cafe Hanya Diberi Teguran Lisan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 ternyata tidak membuat Heroes Cafe yang berlokasi di Desa Jajag Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, mendapatkan sanksi tegas dari Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi. Bahkan Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Gambiran pun juga tidak berkutik dihadapan Jojo selaku pemilik Kafe Heroes.

Seperti yang baru saja terjadi saat Heroes Cafe menggelar pesta musik dugem dengan menyuguhkan atraksi Live DJ pada Sabtu (5/6/2021) malam yang lalu. Acara itu berlangsung hingga tengah malam dengan tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yakni tanpa bermasker dan juga saling berdempetan hingga berpelukan saat berjoget bersama seperti terlihat di rekaman video yang tersebar di beberapa grup WhatsApp.

Padahal menurut catatan wartawan, pelanggaran prokes Covid-19 yang dilakukan Heroes Cafe malam minggu lalu merupakan pelanggaran yang kedua. Sedangkan pelanggaran pertama sempat kepergok langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi saat melakukan sidak beberapa bulan lalu, hingga manajement Heroes Cafe membuat surat pernyataan tidak akan mengulang lagi melanggar prokes.

“Kalau dalam kejadian terakhir Heroes Cafe tetap saja tidak diberikan sangsi tegas, jadi jangan salahkan masyarakat punya anggapan jika Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran seolah-olah lemah syahwat dalam penindakan. Karena di kecamatan lain, hiburan kesenian tradisional saja dengan tegas dibubarkan oleh Satgas Covid-19 karena telah melanggar prokes, contohnya yang dialami grup kesenian tradisional jaranan milik Pentul beberapa waktu yang lalu,” ungkap Gatot, salah satu pelaku seni di Kabupaten Banyuwangi.

Plt Camat Gambiran H.Budi Santoso SH, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran saat menyampaikan hasil rapat tim satgas covid-19 setelah bertemu dengan manajement Heroes Cafe dan beberala cafe lain yang berada di Kecamatan Gambiran mengatakan bahwa dalam pertemuan itu manager Heroes Cafe telah mengakui bahwa telah melanggar Prokes Covid-19, dan sudah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi.

“Kita sudah melaksanakan tugas dengan memberikan teguran secara lisan sesuai dengan tahapan yang ada di peraturan Bupati Banyuwangi. Para pemilik serta perwakilan cafe yang datang tadi juga sudah membuat pernyataan tidak akan diulang lagi. Kita lalui saja tahapan sanksinya, nanti kalau melanggar lagi baru kita beri teguran tertulis dan teguran admistrasi jika terus membandel,” pungkasnya. (Hari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button